Wapres Ma'ruf Amin Doakan Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 27 April 2024 | 05:14 WIB
Wapres Marif Amin (SinPo.id/Setwapres)
Wapres Marif Amin (SinPo.id/Setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengapresiasi prestasi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang berhasil menumbangkan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Ma’ruf Amin menyebut, kemenangan Timnas menepis semua keraguan banyak orang yang meragukan daya juang Garuda Muda. 

“Tentu orang banyak meragukan itu. Tetapi seperti saya bilang kemarin, bahwa Australia itu (di FIFA) rankingnya 24, tetapi ternyata bisa dikalahkan oleh Tim Garuda Muda Indonesia,” ujar Ma’ruf di Jakarta, Jumat, 26 April 2024.

Ma'ruf Amin berharap, Timnas Indonesia terus konsisten mempertahankan performa dan kualitas permainannya di babak semifinal nanti. Sehingga bukan mustahil titel juara bakal diraih.

“Kalau mainnya seperti kemarin (saat mengalahkan Korsel), terus dipertahankan, ini tidak mustahil, lawan di semifinal akan dikalahkan oleh Timnas Indonesia,” tegasnya.

Terlebih, lanjutnya, saat ini Timnas Indonesia telah memiliki mental juara, yang tercermin dari kemenangan pada tiga pertandingan terakhir, yakni melawan Australia, Yordania, dan Korea Selatan.

“Kami harapkan bahwa sekarang (Timnas Indonesia) selain sudah memiliki permainan yang cukup bagus, juga sudah memiliki mental juara,” ujarnya.

Ma'ruf Amin pun mengajak segenap bangsa Indonesia untuk mendoakan Timnas U-23 agar terus melaju hingga babak final pada perhelatan sepakbola U-23 terakbar di tingkat Asia ini.

“Insya Allah, mudah-mudahan di semifinal, Garuda Muda kita akan keluar sebagai pemenang dan nanti akan bertanding di final,” tandasnya.sinpo

Komentar: