Hari Pertama Kampanye, Ganjar ke Sabang, Mahfud ke Merauke

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 27 November 2023 | 17:57 WIB
Cawapres Mahfud MD di Gedung KPU (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Cawapres Mahfud MD di Gedung KPU (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berbagi tugas di hari pertama jadwal kampanye pada Selasa, 28 November 2023.

Mahfud MD dijadwalkan menyambangi ujung barat Indonesia yakni Sabang, Aceh. Sementara Ganjar Pranowo dijadwalkan berkampanye di Merauke, Papua.

"Insya Allah ke Sabang, Aceh. Barat dan timur, Pak Ganjar di Merauke (Papua) paling timur dan saya di paling barat di indonesia. Nanti pakai virtual," kata Mahfud di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 27 November 2023.

Mahfud menjelaskan, strategi kampanye mengunjungi wilayah barat dan timur ini sebagai simbol bahwa Indoneisa merupakan negera kepulauan yang luas. 

Selain itu, menurutnya perhelatan Pilpres 2024 ini juga harus dimaknai dengan kegembiraan dan persatuan. 

"Ya bahwa indonesia tuh harus bersatu, jangan kurang wilayahnya juga ya," tandasnya.

Sebagai informasi, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghadiri deklarasi kampanye pemilu damai tahun 2024 yang diselenggarakan KPU RI.

KPU menjadwalkan awal kampanye Pemilu 2024 akan dimulai pada 28 November 2023 dan berakhir pada 10 Februari 2024. Kampanye terhitung akan digelar selama 75 hari.sinpo

Komentar:
BERITATERKINI
Harga Telur Ayam Terus Naik
GALERI
4 menit yang lalu
SBY Restui AHY Jadi Menteri ATR
POLITIK
40 menit yang lalu
Harga Beras Semakin Tinggi
GALERI
49 menit yang lalu