DPR RI Suarakan Perdamaian Jangka Panjang di Palestina

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 28 November 2023 | 15:08 WIB
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon. (SinPo.id/DPP RI)
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon. (SinPo.id/DPP RI)

SinPo.id - Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon, meminta perdamaian jangka panjang di Palestina menjadi tujuan akhir. Pernyataan itu disampaikan Fadli dalam forum Asian Parliamentary Assembly (APA) di Antalya, Turkiye.

Menurutnya, tidak akan pernah ada perdamaian dunia kecuali Palestina merdeka.

Terlebih Israel juga telah melakukan kejahatan perang yang disengaja dan harus diselidiki, setelah pasukannya menyasar sekolah, kamp pengungsi dan rumah sakit. Termasuk Rumah Sakit Indonesia yang saat ini sudah hancur dan tidak dapat lagi beroperasi.

"Gencatan senjata permanen adalah suatu keharusan, karena jika tidak, kita hanya akan menghitung mundur kejahatan biadab Israel yang akan kembali terjadi," kata Fadli, saat memimpin Rapat Komite Tetap APA, dikutip pada Selasa, 28 November 2023.

Lebih lanjut, ia meminta agar forum internasional seperti APA dapat mengakhiri segala bentuk standar ganda, bias, dan kemunafikan terhadap kemanusiaan. Sehingga diharapkan seluruh anggota APA dapat terus menyuarakan kemerdekaan Palestina, untuk mendukung perdamaian dunia.

Selain membahas isu Palestina, Fadli juga menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya mendiang Dr. Ahmed Bahr selaku Ketua Dewan Legislatif Palestina, yang gugur syahid sebagai syuhada akibat tindakan tidak manusiawi Israel.

"Dr. Ahmed telah mengabdikan hidupnya untuk mewakili rakyat Palestina dalam membela hak dan kebebasan mereka melawan penjajahan. Semoga Allah memberinya jannah, insyaaAllah", ungkapnya.sinpo

Komentar: