Luhut Menangis Usai Mantunya Dilantik Jokowi Jadi KSAD

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 29 November 2023 | 20:13 WIB
Menko Marves Luhut Pandjaitan menghadiri pelantikan Maruli Simanjuntak menjadi KSAD. (SinPo.id/Setpres)
Menko Marves Luhut Pandjaitan menghadiri pelantikan Maruli Simanjuntak menjadi KSAD. (SinPo.id/Setpres)

SinPo.id - Menteri Koordinator Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan hadir pada pelantikan Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara.

Maruli mengatakan, mertuanya itu sangat antusias untuk hadir usai mendengar dirinya akan dilantik sebagai KSAD menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang diangkat menjadi Panglima TNI.

"Jadi saya mendapat informasi kemarin sore, saya WA beliau, saya sudah ditunjuk, persiapan hari ini, ya beliau antusias untuk mau hadir," kata Maruli setelah acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 29 November 2023.

Maruli bercerita, Luhut juga pernah bercita-cita ingin menjadi KSAD selama masih aktif sebagai prajurit TNI. Namun, Luhut akhirnya pensiun dengan jabatan terakhir sebagai Dankodiklat Angkatan Darat (Dankodiklatad).

"Ya jadi kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut dulu juga punya cita-cita jadi Kasad (KSAD). Cuma ya sekarang cukup mantunya sajalah," ujarnya.

Maruli menambahkan, Luhut kemungkinan akan kembali ke Singapura untuk menjalani proses pemulihan kesehatannya pada Kamis, 30 November 2023 besok.

Sebelumnya, Luhut sempat tertangkap kamera menangis usai menantunya itu dilantik sebagai KSAD oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana.

Luhut terlihat mengenakan kopiah hitam untuk menutupi rambutnya yang berwarna putih. Usai pelantikan, Jokowi sempat memberi salam hormat kepada Luhut dan langsung disambut jabatan tangan.

Seperti diketahui, Luhut sempat dirawat di Rumah Sakit Singapura karena sakit selama lebih dari sebulan belakangan ini.sinpo

Komentar: