Pekan Ini, Mahfud Bakal Kampanye di Banten dan Jatim

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 30 November 2023 | 21:12 WIB
Cawapres Mahfud MD (SinPo.id/ Ashar)
Cawapres Mahfud MD (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md berencana menggelar kampanye di dua daerah dalam pekan ini. Wilayah yang akan didatangi Mahfud, yakni Banten dan Jawa Timur (Jatim).

"Besok iya, minggu ini. Jadi, besok pagi ke Pondok Pesantren Mathlaul Anwar, itu di Banten. Besok lusa, 2 hari ke Jatim," kata Mahfud di Jakarta, Kamis, 30 November 2023.

Mahfud menjelaskan bentuk kampanye saat berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mathlaul Anwar adalah silaturahmi.

"Besok saya ke Banten, ke Pondok Pesantren Mathlaul Anwar. Silaturahmi saja bentuk kampanye saya. Nah, sesudah itu nanti ke Jawa Timur, ke Mataraman," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan tersebut.

Beberapa daerah di Jatim yang akan dikunjunginya selama 2 hari adalah tapal kuda atau daerah yang berada di bagian timur Jatim.

"Besok lusa, 2 hari ke Jatim, ke Trenggalek, Jombang, lalu Situbondo, daerah-daerah tapal kuda," ujarnya.

Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan capres dan cawapres. Ketiganya, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1. Lalu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bernomor urut 2 dan Ganjar-Mahfud dengan nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye Pilpres 2024 pada Selasa, 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: