Prabowo akan Kampanye Perdana di Jabar, Sambangi Kandang PPP dan PKB

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 01 Desember 2023 | 20:43 WIB
Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Sinpo.id/Ashar)
Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto akan memulai kampanye perdananya di tiga titik di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu, 2 November 2023.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengatakan, salah satu lokasi yang dikunjungi adalah pondok pesantren (Ponpes) Miftahul Huda yang dinilai sebagai basis massa PPP.

"Jadi besok Pak Prabowo ke Tasikmalaya ke tiga titik. pertama berkunjung ke Ponpes Miftahul Huda pimpinan almarhum KH Affandi Khoir. Sama-sama kita ketahui, salah satu pengasuh ponpes adalah Pak Uu Wagub Jabar sama Pak Asep Mausut. Anggota komisi IV dari PPP," kata Nusron di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Desember 2023.

"Jadi besok kita masuk ke kandang yang seharusnya bukan kandang kita, tapi kita masukin," tambahnya.

Nusron menjelaskan, alasan Prabowo berkunjung ke Ponpes Miftahul Huda. Menurutnya, dalam dua kali pemilu secara kultural suara Prabowo sangat kokoh di sana.

"Jadi kita ingin melestarikan basis-basis lama. Prinsip kampanyekan melestarikan basis lama dan mengambil basis baru, itu prinsipnya," terangnya.

Setelah itu, lanjut Nusron, Prabowo akan melanjutkan kunjungannya ke ponpes Miftahul Huda yang dinilai sebagai 'kandang' PKB.

"Kedua setelah itu ada temu pendukung Pak Prabowo, setelah itu berkunjung ke Ponpes Cipasung, ini gantian basis PKB," ungkap Nusron.

"Karena berkunjung ke Ponpes Miftahul Huda bertepatan dengan jam makan siang. Maka besok Pak Prabowo direncanakan makan siang dan minum susu bersama para santri," tandasnya.sinpo

Komentar: