Kerap Kucing-kucingan, Firli Akhirnya Muncul Usai Diperiksa Sebagai Tersangka

Laporan: Sigit Nuryadin
Jumat, 01 Desember 2023 | 20:36 WIB
Firli Bahuri usai jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Firli Bahuri usai jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri akhirnya muncul ke publik usai jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri sebagai tersangka. Dia ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Pantauan SinPo.id, Firli tampak keluar dari gedung Bareskrim Polri sekitar pukul 19.30 WIB dengan pengawalan ketat oleh polisi. Firli juga terlihat didampingi oleh tim kuasa hukumnya. 

Firli pun sempat menyampaikan beberapa hal. Satu di antaranya terkait kehadirannya di publik.

"Selamat malam rekan-rekan semua, saya sadar bahwa rekan-rekan sudah menunggu kehadiran saya," kata Firli kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jumat, 1 Desember 2023.

Dia juga menyinggung soal Polri merupakan institusi yang telah membesarkannya sebagai anggota polisi. Menurut dia, puluhan tahun telah dilalui untuk mengabdi keapda Korps Bhayangkara tersebut. 

"Yang pertama adalah saya hadir di Mabes Polri, lembaga yang kita banggakan, lembaga yang sudah membesarkan saya sejak saya tahun '83 berpangkat sersan dua," kata Firli.

Diketahui, Tersangka kasus dugaan pemerasan terhadap SYL, Firli secara diam-diam ternyata sudah datang memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka.

Kehadirannya di kantor Bareskrim Polri, kembali tidak terendus wartawan saat agenda pemeriksaan sebagai tersangka dijadwalkan pada Jumat, 1 Desember 2023.sinpo

Komentar: