AHY soal Forum Pendiri Dukung Ganjar: Kami Tak Mendua dari Prabowo

Laporan: Martahan Sohuturon
Sabtu, 02 Desember 2023 | 06:41 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SinPo.id)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SinPo.id)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, partainya tetap setia mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini AHY ungkapkan menanggapi forum Pendiri Partai Demokrat yang mengalihkan dukungan ke calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Kami tidak pernah ada mendua. Dalam pemilihan presiden yaitu mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden. Dalam keputusan yang diambil dan sudah dideklarasikan juga di depan publik," tegas AHY kepada awak media di Jalan Paseban Timur, Senen, Jakarta Pusat pada Jumat, 1 Desember 2023.

Menurut dia, Partai Demokrat memiliki struktur yang lengkap dan solid. Saat ini, ada 38 DPD Partai Demokrat dan 514 DPC Kabupaten/Kota.

"Kami satu komando. Kami sudah menentukan arah dan juga posisi dalam pemilihan Presiden yaitu mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden," ucap dia.

Lebih lanjut, AHY mewajarkan apabila ada kader, atau mantan kader yang pilihannya berbeda. Namun, AHY menegaskan, pendapat itu tidak merepresentasikan sikap resmi Partai Demokrat.

"Saya pikir hal yang wajar dalam berdemokrasi. Yang penting kami tidak pernah ada mendua dalam keputusan yang diambil dan sudah dideklarasikan juga di depan publik," imbuh AHY.sinpo

Komentar: