Prabowo ke Banten Besok, akan Ziarah Hingga Kunjungi Ponpes

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 02 Desember 2023 | 08:43 WIB
Pasangan Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Ashar)
Pasangan Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid mengatakan calon presiden (capres) Prabowo Subianto dijadwalkan akan berkampanye di Banten usai kunjungannya di Jawa Barat pada Minggu, 3 November 2023.

Nusron mengatakan, sebelum memulai berkampanye, Prabowo terlebih dulu akan berziarah ke makam dua toko Banten lama yang berada di Serang, Banten.

"Hari Minggu, Ahad pak Prabowo ke Serang, Banten. Karena masuk Banten, maka pertama kali harus mendatangi yang punya Banten adalah Maulana Hasanudin dan Syekh Yusuf. Maka kita berkunjung ke Banten Lama, Ziarah kepada Kasepuhan Banten," kata Nusron kepada awak media di Hotel Borobudur di Jakarta Pusat, Jumat, 1 Desember 2023.

Nusron menjelaskan, kemudian Prabowo melanjutkan perjalanannya dengan menyambangi pondok pesantren (Ponpes) Roudotul Ulum pimpinan kiai Ahmad Muhtadi Dimyathi yang berada di Cidahu, Pandeglang.

"Setelah itu ke Lebak, pertemuan dengan sekitar tiga ribu alim ulama se-kawasan Banten di tempat pak haji Jayabaya, mantan Bupati Lebak," ujarnya.

Nusron menjelaskan alasan Prabowo berkampanye ke pesantren di wilayah Banten. Menurutnya, karena kultur masyarakat Banten yang banyak didominasi oleh santri dan ulama.

"Karena sesuai kultur dan konstruksi masyarakat di sana saja. kalau di Pandeglang gak mungkin tidak mendatangi Ponpes, karena memang di situ basis santri," tegas Nusron.

"Kalau di Pandeglang kan gak ada Gereja. kalau pun ada 1-2. kalau ke Manado pasti mendatangi gereja. tapi kalau ke Pandeglang pasti datangnya ke ponpes, ke alim ulama," tandasnya.sinpo

Komentar: