Polisi Ringkus Pelaku Curanmor di Jaksel, Satu Orang Masih Buron

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 03 Desember 2023 | 11:51 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)

SinPo.id -  Polisi meringkus seorang pelaku pencurian dua unit sepeda motor di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel). Pelaku yang berinisial ED (21) ditangkap di tempat kerjanya di kawasan Blok M.

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Y Kanitero mengatakan, pelaku ED mengaku mencuri motor Honda Scoopy di daerah Tegal Parang dan Honda Beat di daerah Setiabudi.

Tersangka ED, kata David, awalnya melakukan percobaan pencurian itu terjadi pada Selasa 31 November 2023. Saat itu, aksinya gagal karena alarm motor berbunyi, sehingga pelaku melarikan diri.

"Motor gagal dicuri karena korban menggunakan kunci rahasia, sehingga alarm berbunyi saat akan diambil," ujar David dalam keterangannya dikutip Minggu, 3 Desember 2023.

Kemudian tidak jauh dari lokasi kejadian itu, tepatnya di Jalan Mampang Prapatan V, warga lain mengaku kehilangan motor. Polisi kemudian menyelidiki dengan mengecek rekaman CCTV di sekitar lokasi.

"Setelah dilakukan pemeriksaan CCTV di kedua TKP, diketahui bahwa pelaku teridentifikasi mempunyai ciri-ciri yang sama dilakukan oleh dua orang berboncengan sepeda motor," tuturnya.

Lebih jauh, David mengungkapkan, pihaknya kemudian mengidentifikasi pelaku dan mendapatkan informasi bahwa salah satunya berinisial ED yang berperan sebagai joki.

"Kemudian kami lakukan penelusuran dan berhasil menangkap pelaku di Blok M Kebayoran Baru, Jakarta Selatan," ucapnya.

David menambahkan, saat ini pelaku tengah diperiksa secara intensif dan polisi masih mencari rekan pelaku berinisial ER.

"Saat ini pelaku ditahan di Polsek Mampang," ujar David. sinpo

Komentar: