Lawan Petugas dengan Parang, Pelaku Penganiayaan Istri di Bangka Ditembak Mati

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 05 Desember 2023 | 11:47 WIB
Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo (SinPo.id/ Humas Polri)
Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Polda Bangka Belitung menembak mati pelaku penganiayaan terhadap istrinya sendiri. Penganiayaan terjadi di Jalan Selepu Indah Desa Air Lintang, Tempilang, Bangka Barat, Minggu, 26 November 2023.

Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo mengatakan, S (49) ditemukan oleh Tim Gabungan di Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

“Pelaku S, warga Desa Tepus Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan sudah berhasil diamankan Senin dini hari,”kata Jojo dikutip dari laman resmi Polri, Selasa, 5 Desember 2023.

Awalnya, kata Jojo, tim gabungan Polda Babel dan Polres Bangka Barat mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

"Mendapatkan informasi tersebut, tim gabungan langsung bergerak menuju sasaran sesuai dengan lokasi yang diinformasikan," katanya.

Menurut Jojo, pelaku melakukan perlawanan ke petugas saat hendak diamankan, Pelaku melawan dengan mengayunkan sebilah parang panjang ke arah petugas.

“Petugas juga sudah memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, namun tidak dihiraukan oleh pelaku,” ungkapnya.

“Karena alasan keselamatan, akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur ke arah pelaku dengan disaksikan juga oleh Ketua RT dan Masyarakat sekitar,”tambahnya.

Usai melakukan tindakan terukur, sambung Jojo, petugas langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke puskesmas terdekat untuk diberikan perawatan.

“Pada saat menerima perawatan oleh petugas Puskesmas, kondisi pelaku dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Lubuk Besar,”kata Jojo.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga turut mengamankan barang bukti di antaranya satu bilah parang, dan satu unit Kendaraan roda dua milik pelaku.

“Saat ini Jenazah Pelaku sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk tindakan lebih lanjut,” ucapnya.

Sementara, korban NU yang merupakan istri siri pelaku masih menjalani perawatan. Korban mengalami luka berat, di bagian mata terdapat luka sayatan benda tajam, bibir robek, gigi patah, tangan patah, serta kepala bagian belakang luka robek.sinpo

Komentar: