TKN Prabowo-Gibran Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 06 Desember 2023 | 15:28 WIB
Pemeriksaan kesehatan gratis TKN Prabowo-Gibran (Sinpo.id/Tim Media)
Pemeriksaan kesehatan gratis TKN Prabowo-Gibran (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta (Pemilih Muda) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, melalui program kampanye Fanta Health menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat umum di TKN Fanta Headquarter, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Desember 2023.

Komandan Tim Fanta, Arief Rosyid Hasan menjelaskan kegiatan tersebut adalah wujud sosialisasi dari salah satu n Program Hasil Terbaik Cepat yang dituangkan dalam visi dan misi Prabowo-Gibran.

"Ini adalah aktivasi dari salah satu dari delapan program hasil terbaik cepat di visi misi Prabowo-Gibran. Yaitu poin kedua  tentang menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, menurunkan kasus TBC 50 persen dalam lima tahun dan bangun RS lengkap berkualitas di kabupaten," kata Arief saat ditemui wartawan di lokasi, Rabu, 6 Desember 2023.

Dengan adanya kegiatan ini, Arief Rosyid mengharapkan masyarakat bisa merasakan langsung seperti apa pemeriksaan gratis yang nantinya akan diselenggarakan, jika kelak Prabowo-Gibran terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Kegiatan Fanta Health ini, jelas Arief Rosyid, adalah bentuk sosialisasi TKN Prabowo-Gibran dengan  melibatkan anak-anak muda dari berbagai latar belakang, terutama tenaga kesehatan.

"Jadi gini, kan di Fanta HQ ini seperti yang mungkin teman-teman sudah tahu ya bahwa Fanta HQ ini bangun ekosistem anak-anak muda dari berbagai latar belakang. Nah, hari ini yang kita buat kegiatan ini namanya Gemas ya atau Generasi Muda Indonesia Sehat, kan ada gemoy, ada Gemas," ucap dia.

"Ini dukungan dari teman-teman kelompok muda ya, kayak latar belakangnya perawat, ya. Kemudian ada ketuanya itu, Dokter Ardi, ya, dulu sekjen Perhimpunan Dokter Umum Indonesia, dan teman-teman anak-anak muda yang punya profesi atau latar belakang kesehatan," lanjut Arief.

Arief juga menjelaskan alasan Tim Fanta memulai penggalangan sosialisasi anak muda dari sisi kesehatan. 

"Di visi dan misi Prabowo GIbran juga sudah dijelaskan, bahwa kesehatan adalah salah satu bagian  penting dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM).  Kita melihat data bahwa jumlah Nakes dan  tempat tidur RS per populasi kita,masih di bawah standar WHO. Nah ini harus segera dibenahi. Prabowo Gibran memperhatikan hal ini, anak muda harus sadar pula tentang hal ini." urainya.

Menutup wawancara Arief Rosyid juga memastikan, kegiatan tes pemeriksaan kesehatan gratis nantinya tidak hanya akan diadakan di Jakarta saja.

“Nanti juga akan diselenggarakan oleh pendukung Prabowo-Gibran di berbagai daerah. Kita berdoa ikhtiar kita memperbaiki kesehatan lewat anak muda ini berhasil.” jelasnya.sinpo

Komentar: