Penjelajah Dunia Asal Bali Kembali Memulai Petualangan untuk Promosikan Indonesia

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 06 Desember 2023 | 20:54 WIB
Penjelajah dunia asal Bali, Ida Bagus (IB) Ngurah Wijaya kembali memulai petualangannya dengan berkendara motor dari Cape Town ke Nordkapp. (SinPo.id/Dok. Kemlu)
Penjelajah dunia asal Bali, Ida Bagus (IB) Ngurah Wijaya kembali memulai petualangannya dengan berkendara motor dari Cape Town ke Nordkapp. (SinPo.id/Dok. Kemlu)

SinPo.id - Dalam rangka mempromosikan Indonesia di mata dunia, penjelajah dunia asal Bali, Ida Bagus (IB) Ngurah Wijaya kembali memulai petualangannya dengan berkendara motor dari Cape Town ke Nordkapp.

Ia memilih Cape Town sebagai titik awal perjalanannya kali ini karena dinilai memiliki potensi sangan besar untuk memicu minat wisata dari warga Cape Town ke Indonesia. 

Dengan begitu IB berharap perjalanannya dapat memikat warga lokal yang dilewati untuk mengunjungi Indonesia dan menghidupi ekonomi masyarakat sekitar.

"Pilihan Cape Town sebagai titik awal perjalanan sangatlah tepat, karena Afrika Selatan terutama masyarakat Cape Town dan sekitarnya memiliki kedekatan sejarah dan budaya dengan Indonesia," kata Konjen RI, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 6 Desember 2023.

Terlebih, Denpasar dan Mossel Bay memiliki kerja sama Sister City. Sehingga Konjen RI berencana untuk kembali menyelenggarakan Indonesian Folk Market di Mossel Bay pada April 2024 mendatang.

Sementara itu, IB yang pernah menjabat sebagai Ketua Bali Tourism Board selama 3 periode juga sangat bersemangat untuk memfasilitasi dukungan Pemkot Denpasar dan Pemda Bali dalam mendukung Indonesian Folk Market di Mossel Bay.sinpo

Komentar: