Songsong Indonesia Emas 2024, Ma'ruf Minta Generasi Muda Tingkatkan Kompetensi

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 09 Desember 2023 | 20:31 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/ Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/ Setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin mengatakan, pemerintah berupaya menjadikan Indonesia menjadi negara maju, berdaulat dan berkelanjutan demi menyongsong Indonesia Emas 2045. Oleh karenanya, generasi muda diminta bergerak aktif demi mewujudkan cita-cita tesebut.

“Saya minta kepada generasi penerus Indonesia, untuk terus menggali potensi dan meningkatkan kompetensi,” kata Ma'ruf ketika memberikan testimoni secara virtual pada Konferensi Generasi Emas ASEAN: Sinergi Untuk Dunia di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, dikutip dari laman wapresri, Sabtu, 9 Desember 2023.

Ma'ruf juga mengajak generasi muda untuk aktif menciptakan terobosan baru dan ikut serta dalam memajukan negeri.

“Lahirkan berbagai inovasi, seraya menjaga nyala semangat berkontribusi membangun negeri,” katanya.

Bagi generasi muda, Ma'ruf berpesan, untuk menjadikan kearifan lokal sebagai modal sosial untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan dunia internasional, termasuk dalam lingkup ASEAN.

Tak lupa, Ma'ruf juga mengucapkan selamat kepada para peserta konferensi, serta menyampaikan harapannya.

“Akhir kata, kepada anak-anakku para mahasiswa, generasi emas ASEAN yang berbahagia, saya sampaikan selamat mengikuti Konferensi Generasi Emas ASEAN: Sinergi untuk Dunia,” ucap Wapres.

“Semoga Konferensi ini menghasilkan pemikiran kepemimpinan pemuda terbaik untuk berperan strategis di dunia, dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” sambungnya.sinpo

Komentar: