Irwan Demokrat: Prabowo Tampil Rileks, Tulus, dan Konsisten di Debat Pertama Pilpres

Laporan: Martahan Sohuturon
Rabu, 13 Desember 2023 | 19:03 WIB
Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju (Jubir KIM), Irwan Fecho. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju (Jubir KIM), Irwan Fecho. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id -  Juru Bicara Koalisi Indonesia Maju (Jubir KIM), Irwan Fecho, menyatakan bahwa calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto tampil dengan rileks, tulus, dan konsisten di Debat pertama Pilpres 2024 yang berlangsung pada Selasa, 12 Desember 2023 malam.

Hal itu disampaikan Irwan merespons pernyataan Waketum PKB Jazilul Fawaid yang menilai Prabowo tampil terlalu emosional.

Irwan membantah penilain Jazilul itu. Menurutnya, Prabowo justru menyampaikan gagasan secara jujur dan tulus demi rakyat Indonesia.

"Prabowo tampil rileks, tulus, dan konsisten pada debat semalam. Justru Pak Prabowo sangat terlihat rileks dalam sesi debat semalam. Kita bisa lihat Pak Prabowo menyampaikan gagasan secara jujur dan tulus demi rakyat Indonesia," kata Irwan kepada wartawan pada Rabu, 13 Desember 2023.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur (Kaltim) itu bilang, Prabowo menjawab semua pertanyaan dengan apa adanya. Menurutnya, semua pernyataan Prabowo di Debat pertama Pilpres 2024 sesuai dengan visi dan misi, serta disampaikan dengan tegas dan konsisten. 

Malah, Irwan mengaku melihat capres nomor urut 3 yang diusung PKB, Anies Baswedan tampil arogan dan berlebihan.

"Justru, Anies terlihat arogan dan sangat berlebihan terkait isu-isu yang dibahas semalam sehingga tidak lagi objektif dalam debat," katanya.

Sebelumnya, pengamat Politik Ujang Komaruddin menyampaikan bahwa Prabowo tmapil lebih jujur dan realistis pada data dan fakta di Debat pertama Pilpres 2024.

Ujang juga memandang pernyataan yang disampaikan Prabowo terdengar dari hati menggaungkan persoalan-persoalan untuk kepentingan rakyat, bukan sekadar menyerang atau menyudutkan pihak lain.

“Kalau kita berbicara tentang Prabowo, lebih jujur dan realistis, tapi, kalau Anies dan Ganjar lebih banyak kampanye dan retorika ya. Nah, kalau kita lihat juga dalam konteks debat tadi malam juga bahwa Prabowo paling ikhlas, paling tegas berpikir tentang rakyat dan tidak retoris,” ujar Ujang.sinpo

Komentar: