Prabowo-Gibran Berkomitmen Melindungi Korban KDRT

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 13 Desember 2023 | 21:20 WIB
Paslon nomor urut 2 memasuki arena debat capres (Sinpo.id/Ashar)
Paslon nomor urut 2 memasuki arena debat capres (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto memastikan akan melindungi anak dan pasangan yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Dalam visi misi kita sudah ada, yakni meningkatkan perlindungan terhadap perempuan dan anak termasuk soal KDRT," kata juru bicara (jubir) Bidang HAM dan Konstitusi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Munafrizal Manan, Jakarta, Rabu, 13 Desember 2023.

Menurutnya, pasangan Prabowo-Gibran memang akan fokus meningkatkan perlindungan hak asasi manusia untuk kalangan yang rentan jadi korban seperti anak dan perempuan.

Tidak hanya perlindungan, Manan memastikan Prabowo-Gibran akan menindak tegas kasus diskriminasi antargolongan dan gender guna menciptakan iklim demokrasi yang damai.

"Karena dalam visi dan misi Prabowo-Gibran dijelaskan bahwa tidak boleh ada orang Indonesia yang diskriminatif," ujar Manan

KPU menyelenggarakan debat pertama capres-cawapres Pilpres 2024 di Jakarta, kemarin. Debat bertema pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Debat diikuti tiga pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bernomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan nomor urut 3.

Rangkaian debat akan dilanjutkan pada 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.sinpo

Komentar: