Muzani Sebut 'Orang Dalam' Fenomena di Setiap Kekuatan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 15 Desember 2023 | 21:08 WIB
Rakornas Gerindra (SinPo.id/ Ashar)
Rakornas Gerindra (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, menyebut fenomena 'orang dalam' terjadi di setiap kekuatan.

"Orang dalam itu kan fenomena dalam setiap kekuatan. Ada, selalu ada," kata Muzani ditemui usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat, 15 Desember 2023.

Ini dikatakan Muzani merespons pernyataan capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang mengatakan pelanggaran etika dan praktik 'orang dalam' bisa merusak negara. Ini disampaikan Anies dalam debat capres dan cawapres di KPU RI, Selasa, 12 Desember 2023.

Muzani menduga pernyataan itu justru untuk Anies sendiri di mana orang-orang yang ada di sekitarnya saat menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017–2022.

"Yang dimaksudkan oleh Pak Anies ketika gubernur adalah orang-orang yang ada di sekitarnya dia, waktu dia jadi, tim suksesnya, tapi itu biasa itu,” katanya.

Namun demikian, Muzani mengatakan TKN Prabowo-Gibran tidak menormalisasi orang dalam tersebut. Menurutnya, selama pihak yang dibantu oleh orang dalam memenuhi standar maka hal itu tidak menjadi masalah.

"Enggak (menormalisasi orang dalam). Asal orang itu memenuhi standar profesional, standar administrasi, ya, enggak apa-apa. Memenuhi standar administrasi, standar publik, memenuhi syarat-syarat publik. Jika layak, kan, dan segala macam. Itu bisa,” ujarnya.sinpo

Komentar: