Stok Elpiji di DKI Aman Selama Libur Nataru

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 20 Desember 2023 | 06:25 WIB
Elpiji (pixabay)
Elpiji (pixabay)

SinPo.id -  Kepala Dinas Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Hari Nugraha mengatakan stok elpiji di wilayah DKI Jakarta aman selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Dia memastikan, tidak ada kenaikan harga mengingat stok tabung gas elpiji bersubsidi saat ini berlimpah. 

"Hingga pertengahan Desember 2023, kuota ketersediaan tabung gas elpiji tersisa 14 persen lagi. Sehingga kami menilai aman," kata dia pada Selasa 19 Desember 2023. 

Pada Selasa kemarin, Dinas Nakertransgi DKI Jakarta bersama PT Pertamina dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke salah satu agen tabung gas elpiji di Jalan Rawasari Selatan, Jakarta Pusat

Sidak dilaksanakan guna memastikan ketersediaan tabung gas elpiji bersubsidi ukuran tiga kilogram menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun 2024. 

Pihaknya bersama perwakilan PT Pertamina dan Hiswana Migas turun ke lapangan untuk memastikan stok tabung gas elpiji bersubsidi aman. 

"Alhamdulillah, dari hasil pengecekan hari ini menunjukan stok tabung gas elpiji aman," ujarnya.

Ia memaparkan, secara makro keseluruhan dari kuota tersedia dengan realisasi yang terdistribusi hingga pertengahan Desember 2023 sekitar 86 persen. 

Padahal, seharusnya stok tabung gas elpiji bersubsidi yang telah terdistribusi pada Desember sudah di atas 90 persen.

"Artinya masih banyak tabung gas elpiji bersubsidi belum tersalurkan," tambahnyasinpo

Komentar: