Polisi Mulai Sterilisasi Area Debat Cawapres di JCC Senayan

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 22 Desember 2023 | 17:26 WIB
Area debat cawapres di JCC Senayan (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Area debat cawapres di JCC Senayan (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Aparat keamanan mulai melakukan sterilisasi di seluruh area debat calon wakil presiden (cawapres) yang berlangsung di Assembly Hall, JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Desember 2023.

Pantauan wartawan di lokasi, pada pukul 16.30 WIB, sejumlah tim Gegana terlihat menyisir seluruh area debat dengan mengerahkan anjing pelacak. Pasukan Brimob juga telah disiagakan untuk pengamanan lokasi.

Pihak kepolisian juga terlihat menyiagakan beberapa mobil untuk pengamanan seperti kendaraan taktis (rantis) hingga kendaraan pengurai massa (Raisa).

Aparat kepolisian terlihat berjaga dibeberapa titik lokasi dan di bagi menjadi beberapa tim. Polisi terlihat berjaga di tempat para pasangan calon (paslon) turun dari mobil.

Kemudian seluruh jalur red carpet yang disediakan untuk para paslon masuk menuju holding room atau ruang transit para paslon. Selanjutnya, aparat keamanan juga terlihat berjaga di dalam arena debat.

Sebagaimana diketahui, debat cawapres akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Debat akan dibagi menjadi enam segmen dengan total durasi 120 menit.

Adapun, tema besar yang akan diangkat dalam debat kali ini adalah seputar ekonomi yang meliputi ekonomi kerakyatan serta ekonomi digital, Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)-Anggaran Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dan Perkotaan.sinpo

Komentar: