Jadi Juara Menulis Surat untuk Kapolri, Pemuda Asmat Karel Dadimo kini Jadi Anggota Polri

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 23 Desember 2023 | 18:14 WIB
Bripda Karel Dadimo (SinPo.id/ Humas Polri)
Bripda Karel Dadimo (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Karel Dadimo, seorang anak dari Suku Asmat kini meraih cita-citanya sebagai anggota Polri. Karel sebelumnya pernah meraih gelar juara dalam lomba menulis surat untuk Kapolri pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Menghadiri upacara penghargaan di Mabes, Bripda Karel Dadimo yang saat itu masih duduk di bangku kelas XI IPS 1 di SMA Katolik Yan Smith, Agats, Kabupaten Asmat, Papua, bertemu langsung dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam suratnya, Karel menunjukkan keinginannya untuk mengabdikan diri sebagai anggota Polri di daerah asalnya, Kabupaten Asmat. Dan pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2023, janji Kapolri terwujud. Karel Dadimu resmi dilantik sebagai seorang anggota Polri dengan pangkat Brigadir Polisi Dua.

Hal ini bukan hanya menjadi pencapaian pribadi Karel, tetapi juga simbol dari komitmen Kapolri dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak daerah untuk berkarya dan mengabdi pada negara.

Pada momen pelantikan tersebutpun tidak lupa menjadi sebuah ungkapan terima kasih dari Bripda Karel.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Kapolri, SDM Polri, Kapolda Papua, Wakapolda, Karo SDM, Ka SPN, dan Kabid Humas Polda Papua yang telah membantu mewujudkan impian saya. Saya kini menjadi anggota Polri berkat bantuan mereka,” ujar Karel dikutip dari laman resmi Polri, Sabtu, 23 Desember 2023.

Berjanji untuk menjadi anggota Polri yang baik, Karel menegaskan komitmennya untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi.

“Saya akan bersungguh-sungguh mengemban tugas ini dan berusaha untuk bermanfaat bagi seluruh masyarakat, terutama di daerah saya sendiri, Kabupaten Asmat,” tuturnya.sinpo

Komentar: