MAY DAY 2024

May Day 2024, Kapolri Harap Buruh Indonesia Semakin Sejahtera

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 01 Mei 2024 | 15:47 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di GBK (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di GBK (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional yang jatuh pada Rabu, 1 Mei 2024, hari ini. Dia pun berharap buruh di Indonesia semakin sejahtera. 

Hal itu disampaikan Sigit saat menghadiri perayaan Hari Buruh di Stadion Madya, GBK, Jakarta. 

"Harapan kita buruh semakin sejahtera, saya ucapkan selama hari ulang tahun buruh Internasional," kata Sigit kepada wartawan

Sigit mengatakan, dari hasil pemantauan ada kurang lebih 71 titik dengan 121 elemen dan puluhan ribu buruh merayakan May Day 2024 ini. 

"Hari ini rekan-rekan buruh yang ada di Jakarta melaksanakan kegiatan di Istora Senayan, walaupun sebelumnya tentunya melaksanakan kegiatan dalam rangka memperjuangkan hak buruh, kesejahteraan, perlindungan dan lain-lain," ungkap dia. 

Lebih lanjut, dia juga mengucapkan terima kasih dalam aksi Hari Buruh hari ini dapat berjalan dengan kondusif dan tertib dalam memperjuangkan hak-haknya. 

"Saya terima kasih dari rangkaian kegiatan teman-teman Serikat buruh dari tadi pagi semuanya berjalan lancar, aman tetib dan setelah ini dari kalangan akan berpindah masuk ke Istora untuk bersama sama melaksanakan kegiatan," ujar Sigit. 

Diberitakan sebelumnya, Partai Buruh bersama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi di Istana Negara, Jakarta dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2024.

Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI, Said Iqbal, mengatakan aksi tersebut akan diikuti sebanyak 50 ribu massa buruh yang berasal dari Jabodetabek.sinpo

Komentar: