TKN: Gibran Terbukti Layak Bersanding dengan Cawapres Lain

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 28 Desember 2023 | 14:35 WIB
Cawapres Gibran sungkem ke Mahfud MD (Sinpo.id/Ashar)
Cawapres Gibran sungkem ke Mahfud MD (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id - Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Mulya Amri, menilai penampilan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka luar biasa. Gibran bahkan memberikan kejutan kepada kubu yang meragukan kemampuannya.

"Ini merupakan surprise, ketika banyak yang underestime terhadap penampilan Mas Gibran. Justru menunjukkan, Mas Gibran sanggup dan layak bersanding dengan para cawapres lainnya yang lebih senior," kata Mulya dalam keterangannya, Jakarta, Kamis, 29 Desember 2023.

Dia mengatakan Gibran tidak hanya sekadar hadir dan tampil saja tapi juga menguasai semua materi debat mulai dari persoalan hukum dan HAM, sosial,'dan ekonomi.  Artinya, berbagai topik dikuasai oleh Wali Kota Solo itu.

"Mas Gibran tidak sekedar mengimbangi, tapi juga memberi warna dan memikat hati kepada pemirsa dan pemilih, tapi beliau benar-benar menguasai materi debat," katanya.

Selain itu, Mulya menyatakan satu hal yang menjadi kekuatan Gibran dalam debat cawapres kemarin adalah sikap hangatnya menyapa anak muda. 

"Ketika anak muda menyapa anak muda itu terdengar otentik. Dan Terbukti Mas Gibran yang paling baik bicara tentang masa depan, tidak seperti cawapres lainnya," ucap Mulya.

Sementara itu, Komandan Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran Arief Rosyid mengatakan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 tidak hanya kemenangan seluruh rakyat Indonesia tetapi juga menjadi kemenangan anak muda.

"Ini adalah pasangan kombinasi yang sempurna, antara generasi senior dan generasi junior. Prabowo-Gibran memperjuangkan peran anak muda, dan akan dipastikan jumlah anak muda di ruang-ruang publik semakin bertambah terus," kata Arief. 

Ketua Umum KNPI Ryano Panjaitan menilai pasangan Prabowo-Gibran yang paling komitmen melanjutkan kemajuan pembangunan yang telah dicapai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari sisi investasi dan pembangunan di daerah.

"Di era Pak Jokowi , kemajuan yang sudah dialami dari sisi ekonomi, terutama pemerataan investrasi di luar pulau Jawa sudah mencapai 53 persen, dari tadinya 35 persen. Dan hanya Pak Prabowo yang betu-betul berkomitmen melanjutkan apa yang dilakukan Pak Jokowi, terutama hilirisasi," kata Ryano.

Ryano menyatakan Prabowo berjanji akan melanjutkan kebijakan Presiden Jokowi untuk melawan organisasi perdagangan dunia (WTO). Sebab dianggap semena terhadap Indonesia selaku pemilik sumber daya alam.

"Pak Prabowo adalah pemimpin yang tegas, berani dan tidak gampang didekte sama siapapun, apalagi orang asing. Besar harapan kami agar anak-anak muda mendukung Prabowo-Gibran, selain akan menurunkan stunting, juga akan meningkatkan kecerdasan anak muda. Hanya Prabowo yang konsen dengan pemuda," tegasnya.

 sinpo

Komentar: