Rosan Ungkap Tugas TKN Berakhir Usai Prabowo-Gibran Terpilih, Dilanjutkan Jadi Paguyuban

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 24 April 2024 | 17:16 WIB
Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani (SinPo.id/Tkn)
Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani (SinPo.id/Tkn)

SinPo.id - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan berubah menjadi paguyuban Gerakan Solidaritas Nasional usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan tersebut sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan hal itu sesuai arahan langsung dari Prabowo. Menurutnya, tugas tim sukses telah berakhir mengawal kemenangan di Pilpres 2024.

"Dengan berakhirnya, sudah disahkan oleh KPU, tugas dari tim kampanye nasional akan berakhir sesuai juga dengan arahan Pak Prabowo pada waktu itu, dan setelah itu kebersamaan kita ini harapannya dilanjutkan jadi suatu paguyuban yang dinamakan Gerakan Solidaritas Nasional," ujar Rosan di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, 24 April 2024.

Rosan mengatakan, paguyuban itu akan menjadi wadah silaturahim bagi para pihak yang telah berjuang bersama dalam pemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Adapun, Rosan akan memimpin paguyuban tersebut sebagaimana amanat dari Prabowo.

Pihaknya juga membuka kesempatan bergabung bagi masyarakat lintas agama, suku, ras, dan daerah. Rosan menyebut proses perubahan ini akan segera dimulai usai penetapan KPU.

"Kalau arahan beliau adalah cinta kepada Indonesia, cinta kepada rakyat Indonesia, cinta persatuan. Kita welcome untuk bergabung dalam Gerakan Solidaritas Nasional," ungkapnya.sinpo

Komentar: