Polres Jaksel Kerahkan 998 Personel Gabungan untuk Tahun Baru 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 28 Desember 2023 | 18:35 WIB
Ilustrasi. (SinPo.id/Antara)
Ilustrasi. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) mengerahkan 998 personel gabungan untuk menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Tahun Baru 2024 di wilayah Jaksel. 

Kapolres Metro Jaksel Kombes Ade Ary Indradi mengatakan ratusan personel tersebut bakal disebar di delapan pos pengamanan dan dua pos pelayanan yang disiapkan di wilayah Jakarta Selatan.

"Gabungan (personel) dari TNI dan dari jajaran Pemkot juga ada," kata Ade Ary dalam keterangannya, Kamis, 27 Desember 2023.

Menurut dia, dalam operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru pihaknya bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) dan semua stakeholders. 

Hal itu, kata dia, upaya untuk meningkatkan koordinasi, kerjasama, dan kolaborasi untuk mengamankan Jakarta Selatan.

"Kami mohon dukungan juga dari masyarakat Karena tanpa dukungan masyarakat peran RT, RW dan tokoh masyarakat itu juga sangat penting," tuturnya. 

Lebih jauh, Ade Ary mengatakan, tingkat kerawanan di wilayah Jakarta Selatan cukup rendah, sehingga tak ada titik rawan yang signifikan selama perayaan tahun baru.

Kendati demikian, langkah-langkah pengamanan tetap diterapkan untuk menjaga keamanan masyarakat dan memastikan perayaan tahun baru berjalan dengan lancar.

"Tidak ada titik rawan di wilayah Jakarta Selatan," kata Ade Ary menambahkan. sinpo

Komentar: