Hari ke-32 Kampanye, Prabowo Berkantor dan Gibran ke Kupang

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 29 Desember 2023 | 11:18 WIB
Potret kebersamaan Prabowo-Gibran (Sinpo.id)
Potret kebersamaan Prabowo-Gibran (Sinpo.id)

SinPo.id -  Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto memilih tak mengambil cuti pada hari ke-32 masa kampanye. Prabowo tetap bekerja seperti biasa sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di Jakarta.

Sementara itu, cawapres Gibran Rakabuming Raka kemungkinan tidak ambil cuti dan tetap bekerja seperti biasa di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah. Dia dijadwalkan bertolak ke Kupang selepas jam kerja.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Aminuddin Ma’ruf menyampaikan Gibran dijadwalkan tiba di Kupang pada Jumat malam.

"Di Kupang, Gibran akan melakukan beberapa agenda antara lain pertemuan dengan tokoh pemuda lintas agama dan menghadiri konser Indonesia Maju," kata Aminuddin dalam keterangannya, Jakarta, Jumat, 29 Desember 2023.

Dari Kupang, Gibran dijadwalkan terbang ke Labuan Bajo pada Sabtu, 30 Desember 2023. Di Labuan Bajo, kegiatan kampanye Gibran antara lain bertemu dengan pelaku pariwisata, pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), kemudian pelaku kesenian daerah.

Kemudian, bertemu relawan dan pimpinan tim kampanye daerah. Gibran juga akan blusukan ke pasar.

"Kunjungan ke NTT ini memiliki agenda besar, selain memperkuat basis dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran, juga dalam rangka memperkuat peran pelaku UMKM pariwisata sebagai sebuah ekosistem industri pariwisata super prioritas di Labuan Bajo. Selain itu, kunjungan ke NTT jjga menjadi ajang memupuk kehidupan kebhinekaan dan toleransi antarumat beragama," kata Aminuddin.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sementara pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

sinpo

Komentar: