Puncak Arus Tahun Baru di Penyebrangan Ketapang-Gilimanuk Diprediksi Terjadi Besok

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 29 Desember 2023 | 21:52 WIB
Besok diprediksi jadi puncak arus penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. (SinPo.id/Istimewa)
Besok diprediksi jadi puncak arus penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi, memprediksi puncak arus kedua penyeberangan di lintas Ketapang-Gilimanuk Pulau Jawa menuju Bali akan terjadi pada Sabtu, 30 Desember 2023 besok.

Namun, pihaknya juga mengapresiasi seluruh team ASDP dan mitra kerja di lapangan yang telah berkolaborasi demi mendukung kelancaran angkutan Natal dan Tahun Baru.

“Kami mengapresiasi team ASDP di lapangan dan juga seluruh stakeholder terutama tim Basarnas yang turut andil pada layanan peak season dalam melayani masyarakat dengan semangat yang sama," kata Ira, dikutip pada Jumat, 29 Desember 2023.

Ia mengatakan, pada pelaksanaan Angkutan Natal dan Tahun Baru ini, ASDP menerapkan aturan pembatasan radius pembelian tiket online (geofencing) yang diharapkan dapat meminimalkan praktek percaloan.

Diharapkan dengan adanya pembatasan radius pembelian tiket ini, tidak ada lagi orang-orang yang berjajar di pinggir jalan dan mengganggu layanan operasional.

"Geofencing ini merupakan inovasi baru, namun tentu penerapan ini bertujuan untuk kelancaran dan kenyamanan para pengguna jasa dimana kami memastikan konsumen mendapatkan harga tiket yang fair dan wajar,” ungkapnya.

Sementara untuk mengantisipasi dan mengurai kepadatan, ASDP juga memberlakukan delaying system dengan menyediakan Buffer Zone Terminal Sri Tanjung dan Buffer Zone Watu Dodol di Ketapang, serta Buffer Zone Kargo dan Buffer Zone Cekik di Gilimanuk.sinpo

Komentar: