Hari ke-43 Kampanye, Ganjar-Mahfud ke Yogyakarta

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 09 Januari 2024 | 13:11 WIB
Ganjar-Mahfud pakai jaket boomber army saat debat ke-3 (DinPo.id/Dok. TPN Ganjar-Mahfud)
Ganjar-Mahfud pakai jaket boomber army saat debat ke-3 (DinPo.id/Dok. TPN Ganjar-Mahfud)

SinPo.id - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan menyapa masyarakat di Cilacap dan Yogyakarta pada hari ke-43 kampanye Pilpres 2024.

Berdasarkan keterangan dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ganjar akan tiba di Bandar Udara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah pukul 09.00 WIB pada Selasa, 9 Januari 2024. Di sana, Ganjar akan disambut oleh Ketua DPRD Kabupaten Cilacap dan perwakilan partai koalisi pendukung Ganjar-Mahfud.

Pukul 09.30 WIB, Ganjar akan melakukan silaturahmi di Pondok Pesantren Al Ihya Ulumuddin. Setelah itu, Ganjar akan melakukan pertemuan dengan nelayan dan relawan di Kantor HNSI Cilacap pukul 10.25 WIB.

Pada pukul 11.20 WIB, Ganjar menghadiri pertemuan dengan TPC dan caleg partai koalisi di D'pillars Resto. Selanjutnya, Ganjar bertemu dengan gen z, milenial dan influencers di Fourtrees pukul 12.30 WIB.

Kemudian, pukul 14.15 WIB, Ganjar menghadiri pertemuan dengan TPC dan caleg partai koalisi Banyumas di Kantor DPC PDIP Banyumas, Jawa Tengah. Pukul 15.25 WIB, Ganjar menghadiri silaturahmi dengan Aspikmas di Hetero Space Banyumas.

Ganjar juga akan menyapa tokoh masyarakat dan ngobrol bersama warga Desa Watuagung, Kecamatan Kemeranjen, Banyumas. Dia pun akan mengakhiri kampanyenya pada hari itu dengan menyapa tokoh masyarakat dan ngobrol bersama warga Desa Tipar.

Sementara itu, Mahfud Md dijadwalkan menghadiri pertemuan dengan perwakilan TPD, relawan dan sahabat Mahfud di Hotel Royal Ambarukmo, Yogyakarta, pukul 20.10 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres peserta Pilpres 2024. Mereka, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye berlangsung 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sementara itu, pemungutan suara berlangsung pada 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: