Mahfud Tak Khawatir Suara di Jatim Hilang usai Khofifah Gabung TKN Prabowo-Gibran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 11 Januari 2024 | 19:30 WIB
Ganjar-Mahfud pakai jaket boomber army saat debat ke-3 (DinPo.id/Dok. TPN Ganjar-Mahfud)
Ganjar-Mahfud pakai jaket boomber army saat debat ke-3 (DinPo.id/Dok. TPN Ganjar-Mahfud)

SinPo.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 RI Mahfud Md mengaku tidak khawatir akan kehilangan suara pemilih di Jawa Timur (Jatim) pada Pilpres 2024.

Ini disampaikan Mahfud menanggapi bergabungnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Enggak punya kekhawatiran dan tidak punya tanggapan," kata Mahfud usai menghadiri acara deklarasi dukungan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kamis, 11 Januari 2024.

Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud menilai pilihan politik Khofifah dalam Pilpres 2024 hal yang biasa. Setiap orang dipersilakan menyampaikan dukungan politiknya terhadap pasangan capres dan cawapres manapun.

"Itu biasa saja. Ada yang dukung saya, ada yang dukung orang lain, itu biasa saja, ini politik," kata Mahfud.

Sebelumnya, Khofifah memenuhi janji untuk mendukung Prabowo Subinato-Gibran pada Pilpres 2024. Khofifah siap bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

Khofifah menyatakan kesediaannya untuk bergabung ke tim pemenangan Prabowo-Gibran. Dia bahkan sudah menyampaikan kepada Sekretaris TKN Nusron Wahid agar dimasukkan ke struktur tim pemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2.

"Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan silakan disampaikan revisi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, mungkin besok baru diumumkan oleh TKN," kata Khofifah dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 10 Januari 2024.sinpo

Komentar: