Anies Dengarkan Aspirasi Masyarakat Samarinda

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 11 Januari 2024 | 18:33 WIB
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat berkampanye di Samarinda, Kalimantan Timur. (SinPo.id/Dok. Timnas Anies-Muhaimin)
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan saat berkampanye di Samarinda, Kalimantan Timur. (SinPo.id/Dok. Timnas Anies-Muhaimin)

SinPo.id - Calon presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan, hari ini kembali melanjutkan kampanyenya di kota Samarinda, Kalimantan Timur. Namun ia mengatakan tidak dapat mengunjungi semua kota saat berkampanye.

Salah satu lokasi yang tak bisa dikunjungi Anies adalah Ibu Kota Nusantara (IKN), yang berada di Penajam Paser Utara, yang hanya berjarak sekitar dua jam dari Samarinda. Namun dirinya akan tetap berupaya untuk menyapa masyarakat di Kalimantan Timur.

"Sekarang di Kaltim kita datang ke Samarinda harapannya bersama sama masyarakat di sekitar Samarinda," kata Anies di Samarinda, Kamis, 11 Januari 2024.

Di Samarinda, Anies juga berkunjung ke pasar Segiri untuk menyapa, sekaligus berinteraksi dengan para pedagang dan pembeli, dalam rangka mendengarkan aspirasi terkait tingginya harga bahan pokok seperti beras, cabai, dan bawang merah.

"Di sini kami menemukan masyarakat yang karena harga mahal dan pendapatan terbatas, mereka butuh bantuan," ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Anies, solusi komprehensif untuk memperbaiki sistem niaga sangat diperlukan. Sehingga ia berkomitmen untuk memprioritaskan program penurunan harga bahan pokok, agar dapat lebih dijangkau oleh masyarakat.sinpo

Komentar: