Meutya Bocorkan Maruarar Sirait Bakal Gabung Salah Satu Partai KIM

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 16 Januari 2024 | 15:26 WIB
Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengaku mendengar kabar jika eks politikus senior Maruarar Sirait (Ara) bakal merapat ke salah satu partai politik (parpol) yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KIM merupakan koalisi pendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Poros ini terdiri dari Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, Gelora, PRIMA, Garuda.

 

"Masuk Golkar? Masa sih masuk Golkar. Saya dengar mungkin ke tempat lain, tapi masih baru dengar-dengar saja," kata Meutya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 16 Januari 2024.

Meski tak yakin bakal ke Golkar, Meutya membuka pintu selebar-lebarnya jika Ara ingin bergabung. Namun, dia mengaku mengenal dekat Ara dan kemungkinan tidak akan merapat ke Golkar.

"Tapi sekali lagi Golkar terbuka aja, senang-senang saja. Rasanya kalau mengenal Ara ya, saya mengenal Ara juga ya, mungkin nggak ke Golkar, mungkin ke tempat lain," kata dia.

Kendati begitu, Meutya enggan membocorkan partai mana yang dimaksud. Dia yakin Ara akan menyampaikan langsung kemana dia berlabuh.

"Masih (partai) dalam satu koalisi. Enggak ada (bocoran partai)," kata dia.

Di sisi lain, Meutya menilai sinyal arah dukungan Ara sudah jelas usai menyatakan pamit lantaran ikut langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Ara merupakan sosok pemuda yang aktif membina anak-anak muda di daerah.

"Kalau gitu sinyalnya sudah clear ya ke arah mana dukungannya. Tapi apakah masuk secara resmi di TKN itu kita belum tahu, nanti kita akan lihat. Kalau komunikasi resmi sih saya rasa belum ada, tapi sekali lagi TKN terbuka tangannya," ujarnya.

Maruarar Sirait resmi pamit dari PDIP. Dia keluar dari PDIP karena ingin mengikuti langkah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia juga sudah mengembalikan KTA ke DPP PDIP setelah memutuskan pamit. KTA PDIP Maruarar Siarit diterima langsung oleh Wasekjen PDIP Utut Adianto.sinpo

Komentar: