Yakin dengan Visi-Misinya, Relawan Nasional TPS Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 20 Januari 2024 | 18:38 WIB
Relawan Nasional TPS mendeklarasikan dukungan kepada capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (SinPo.id/Sigit)
Relawan Nasional TPS mendeklarasikan dukungan kepada capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Relawan Nasional TPS mendeklarasikan dukungan kepada capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk pemilihan presiden 2024.

Deklarasi dukungan itu disampaikan di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Ketua Relawan Nasional TPS, Alfiyan Toni membeberkan alasan mendukung Prabowo-Gibran. Menurut dia, Relawan Nasional TPS meyakini jika visi dan misi Prabowo-Gibran akan lebih memajukan Indonesia. 

"Kami sudah menganalisa dan mengkaji visi misi besar Prabowo untuk membangun bangsa ini ke depan negara kita akan maju," kata Toni. 

Toni pun menegaskan, Prabowo-Gibran bakal membuat Indonesia menjadi negara yang setara dengan negara maju di dunia. Untuk itu, kata dia, Relawan Nasional TPS akan fokus memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. 

"Kita akan selevel dengan negara-negara maju di dunia. Maka kami punya komitmen untuk mengawal dan mensupport Prabowo untuk menang dalam sekali putaran," ucap dia. 

Deklarasi dukungan Relawan Nasional TPS diterima secara resmi oleh Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Alpha  Prabowo-Gibran, Fritz Siregar. 

Dia mengatakan, Relawan TPS yang beranggotakan alumni komisioner KPU dan Bawaslu ini bakal menambah penyemangat untuk Prabowo-Gibran, serta TKN. 

"Semangat baru nih teman alumni-alumni KPU teman sekalian lakukan deklarasi dan dukungan kepada Prabowo Gibran. Semakin banyak teman-teman komunitas dan juga profesional mau terlihat terlibat proses demokrasi secara aktif ikut serta untuk memberikan dukungan," ujar Fritz. 

Fritz pun berharap, Relawan Nasional TPS bisa memberi masukan atau saran kepada KPU dan Bawaslu periode sekarang sebagai penyelenggara Pemilu. 

"Kami berharap dalam proses menemukan sesuatulah bisa dilihat bisa didengar koreksi masukan di baik kepada Bawaslu dan KPU setempat terhadap dugaan yang terjadi atau dugaan sesuatu yang terjadi semestinya. Kita ingin menang secara terhormat proses semua dengan benar," tuturnya.sinpo

Komentar: