Gibran: Anak di Papua Tak Akan Ditinggal

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 26 Januari 2024 | 14:47 WIB
Gibran Rakabuming safari politik ke Papua (Sinpo.id/Tim Media)
Gibran Rakabuming safari politik ke Papua (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memastikan anak-anak di Papua tidak akan diabaikan. Pemerintahan di bawah Prabowo Subianto-Gibran akan memberi atensi khusus untuk anak-anak Bumi Cenderawasih tersebut.

"Anak-anak, adik-adik yang ada di Papua tidak akan ditinggal. Akan kita berikan atensi khusus. Akan kita berikan perhatian khusus," ujar Gibran dalam paparannya saat bertemu dengan tokoh adat di Rumah Obhe Pendopo Ondofolo Sereh, Sentani, Jayapura, Jumat, 26 Januari 2024.

Gibran mengatakan tak boleh lagi ada anak-anak yang kelaparan dan stunting. Untuk itu, Gibran menitipkan agar program makan siang dan susu gratisnya untuk dikawal.

"Jangan ada lagi anak-anak yang kelaparan, stunting. Akan kita perhatikan. Jadi Saya mohon bapak, ibu mengawal program ini," tuturnya.

Program makan siang dan susu gratis, kata dia, untuk menyiapkan anak-anak menuju masa depan. Dia kembali menegaskan anak-anak Papua harus dilibatkan dalam perjalanan menuju Indonesia emas.

"Jadi kita harus siapkan juga terutama untuk anak-anak kita. Anak-anak kita ini investasi untuk masa depan kita," sebutnya.

"Dan sekali lagi anak-anak, adik-adik kita di Papua tidak boleh ditinggal, harus dilibatkan dalam perjalan menuju Indonesia emas," ucap Gibran.

Wali Kota Solo itu juga menitipkan agar masyarakat Papua memilihnya dalam Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024. Dia juga menitipkan agar Prabowo dan Gibran bisa menang total di Papua.

"Saya titip mohon didoakan juga agar semuanya lancar sampai tanggal 14 Februari nanti, saya titip agar kita bisa meraih kemenangan total di Papua ini," katanya.sinpo

Komentar: