Prabowo Komitmen Majukan Pendidikan Indonesia Melalui Kenaikan Gaji Guru

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 04 Februari 2024 | 22:03 WIB
Capres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)
Capres Prabowo Subianto (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id -  Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berkomitmen memajukan pendidikan di Indonesia dengan menaikan gaji seluruh guru, termasuk yang masih honorer. Pernyataan itu disampaikan dalam debat kelima capres Pemilu 2024 di JCC, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Febuari 2024.

"Dalam bidang pendidikan, kita yakin bahwa pendidikan strategis kita harus memperbaiki gaji guru termasuk gaji honorer," kata Prabowo.

Bahkan, Prabowo menitikberatkan untuk meningkatkan kompetensi guru dengan memberi pelatihan-pelatihan. 

"Kompetensi guru kita harus memberi latihan-latihan penataran," ucap Prabowo menjelaskan. 

Lebih jauh, Prabowo mengungkapkan, akan juga memperbaiki gaji seluruh penyelenggara negara lantaran berdampak pada segi pelayanan. 

"Dan juga seluruh penyelenggara negara di mana-mana harus kita perbaiki gajinya, sehingga kualitas hidup mereka akan baik, sehingga mereka bisa memberi pelayanan kepada rakyat dengan sebaik-baiknya," tuturnya. 

Diketahui, debat kelima Pilpres ini akan mengangkat tema kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi yang dibagi kedalam enam sub tema, yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial dan inklusi.

sinpo

Komentar: