Jurgen Klopp: Liverpool Butuh Keajaiban di Sisa Musim

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 28 Februari 2024 | 07:10 WIB
Liverpool
Liverpool

SinPo.id -  Liverpool butuh keajaiban untuk melewati sisa kompetisi musim ini. Hal ini, karena sebanyak 13 pemain menderita cedera.

Setelah menjuarai Piala Carabao pada akhir pekan lalu, The Reds, julukan Liverpool, masih berpeluang memenangkan semua kompetisi musim ini meliputi Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa.

"Kami perlu keajaiban dengan beberapa pemain (yang cedera)," kata
Pelatih Liverpool Juergen Klopp sebagaimana diwartakan AFP, Selasa 27 Februari 2024 waktu setempat.

Para pemain Liverpool yang menderita cedera, yaitu Ryan Gravenberch, 
Mohamed Salah, Darwin Nunez, Wataru Endo, Diogo Jota, Curtis Jones, Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ben Doak, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, dan Dominik Szoboszlai.

"Saya tidak ingin kehilangan mereka terlalu lama,” kata Klopp 

Terdekat, Liverpool akan menghadapi Southampton di laga Piala FA pada Kamis 29 Februari 2024 dinihari.

Liverpool harus memaksimalkan skuad yang ada, termasuk pemain muda.

"Ini adalah pertandingan yang sulit dengan banyak pemain yang sebelumnya tidak bisa bermain di final: Darwin, Mo, Dominik. Kami harus melihat apa yang bisa mereka lakukan," kata dia 

Klopp kemungkinan akan menurunkan pemain muda Bobby Clark dan James McConnell yang tampil mengesankan saat melawan Chelsea di Wembley. Meskipun keduanya hanya tampil satu kali sebagai starter di kompetisi musim ini, Klopp yakin dengan kemampuan para pemain muda itu.

"Pertama dan terpenting, mereka tidak perlu menunjukkan apa pun. Para pemain kami bermain di tim muda dan U-21 dan baru hadir dan belum lama berlatih bersama kami. Sama sekali tidak ada pengalaman tetapi punya bakat dan mereka menunjukkan hal itu," katanya.sinpo

Komentar: