Bos Ayam Bakar Kambal Bersyukur Jadi Caleg Peraih Suara Tertinggi di Partai Golkar Dapil 7 DKI

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 02 Maret 2024 | 11:16 WIB
Pemilik tempat makan Ayam Bakar Kambal, Dadiyono bersama Ketua DPP Partai Golkar, Nusron Wahid. (SinPo.id/Tim Media)
Pemilik tempat makan Ayam Bakar Kambal, Dadiyono bersama Ketua DPP Partai Golkar, Nusron Wahid. (SinPo.id/Tim Media)

SinPo.id - Pemilik tempat makan Ayam Bakar Kambal, Dadiyono, bersyukur menjadi calon anggota legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dengan perolehan suara tertinggi di Partai Golkar di daerah pemilihan (dapil) 7 DKI Jakarta hingga saat ini.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan yang telah selesai menggelar rapat pleno, Kecamatan Cilandak dan Kecamatan Pesanggarahan, Dadiyono dipastikan memperoleh 16.783 suara. Ia meninggalkan jauh perolehan suara caleg Partai Golkar di dapil DKI Jakarta 7 lainnya.

"Alhamdulillahi rabbil 'alamin. Setelah dua kecamatan melakukan pleno, semalam Cilandak dan hari ini Pesanggarahan, dari data baru dua kecamatan alhamdulilah ditotal hampir 17 ribu suara yang saya dapat," kata Dadiyono dalam keterangannya pada Jumat, 1 Maret 2024.

Ia berharap, total perolehan suaranya akan terus bertambah seiring dengan pelaksanaan rapat pleno tingkat kecamatan di dapil DKI Jakarta 7 lainnya. 

Berdasarkan hasil rekapitulasi internal, menurut Dadiyono, total perolehan suaranya berada di atas 21 ribu. 

"Mudah-mudahan, nanti berdasarkan rekapitulasi internal kita bahwa suara itu akan terus bertambah dan nantinya akan jadi peringkat pertama di Partai Golkar untuk di dapil (DKI) 7," kayanya.

"Insyallah di internal kita di atas 21 ribu dari berbagai versi. Kita juga sudah posisinya kita sanding dengan rekapan internal, di sana saya dapat suara tertinggi," tuturnya. 

Berangkat dari itu, Dadiyono mengajak relawan dan timnya untuk terus mengawal proses rekapitulasi yang masih terus dilakukan hingga ke tingkat provinsi. 

"Kita akan jaga. Saya ucapkan terima kepada relawan dan tim saya. Mari terus berdoa dan kawal," ucapnya. 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih dirinya untuk menjadi 'wakil rakyat' di DPRD DKI Jakarta. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di dapil (DKI) 7 yang sudah mengamanahkan suara untuk memilih saya. Mudah-mudahan nanti saya benar-benar peringkat pertama yang akhirnya duduk dan akhirnya akan bertugas melaksankan apa yang menjadi aspirasi masyarakat," tutur Dadiyono.

Sebagai informasi, total jumlah kursi DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024 adalah 106 kursi. Jumlah Dapil DPRD DKI Jakarta terbagi menjadi 10 dapil dan dapil DKI Jakarta 7 memiliki alokasi 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. 

Dapil DKI Jakarta 7 meliputi lima kecamatan, yaitu Cilandak, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Setiabudi, dan Pesanggrahan.sinpo

Komentar: