Ketua TKN Prabowo-Gibran soal Hasil KawalPemilu: Ini Memang Pilpres Terbaik

Laporan: Firdausi
Kamis, 14 Maret 2024 | 13:31 WIB
Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani (SinPo.id/ Ashar)
Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, menyatakan bahwa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 merupakan pemilihan umum (pemilu) terbaik sepanjang sejarah pesta demokrasi di Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Rosan merespons hasil KawalPemilu yang menyatakan kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, tanpa  indikasi kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif.

"Ini salah satu pemilu yang terbaik karena berjalan dengan damai," kata Rosan saat dihubungi SinPo.id, Kamis, 14 Maret 2024.

Mantan Wamen BUMN ini menuturkan,  tudingan Pilpres 2024 merupakan pemilu tercurang, seakan terbantahkan oleh temuan organisasi KawalPemilu tersebut.

Artinya, kata dia, tudingan curang Pilpres 2024 itu hanyalah fraiming yang digencarkan oleh pihak- pihak yang tidak terima atas kekalahannya.

"Ini pemilu terbaik dan diikuti oleh rakyat Indonesia dengan tinggi terutama pemilih mudanya. Itu bukti dari KawalPemilu," ujarnya.

Sebelumnya, KawalPemilu merilis hasil penghitungan suara dengan hasil Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 satu putaran. Prabowo-Gibran memperoleh suara 58,45 persen. KawalPemilu bahkan tak menemukan indikasi kecurangan Pilpres 2024 yang terstruktur, sistematis, dan masif.

"Dari penelitian ini, kami tidak menemukan indikasi kecurangan pascapencoblosan pilpres yang terstruktur & sistematis sehingga menguntungkan salah satu paslon," tulis KawalPemilu.sinpo

Komentar: