REKAPITULASI NASIONAL

Prediksi Pemenang Pilpres 20 Maret, Pengamat: Pastinya 02

Laporan: Firdausi
Senin, 18 Maret 2024 | 18:39 WIB
Pengamat politik Igor Dirgantara (SinPo.id/ Tim Media)
Pengamat politik Igor Dirgantara (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Tinggal dua hari lagi hasil rekapitulasi KPU rampung. Dalam hitungan jam, nama pemenang dalam Pilpres 2024 akan diumumkan secara resmi oleh KPU.

Menanggapi hal itu, pengamat politik Igor Dirgantara meyakini Pilpres 2024 akan dimenangkan oleh pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. KPU sendiri akan mengumumkan pemenang Pilpres 2024 secara resmi pada Rabu, 20 Maret 2024.

"Pastinya pasangan Prabowo-Gibran yang akan jadi pemenang," kata Igor Dirgantara saat dihubungi SinPo.id, Senin, 18 Maret 2024.

Igor menegaskan, Prabowo man of the moment yang dipilih oleh rakyat secara demokratis sebagai Presiden 2024-2029. Dia memprediksi, demokrasi Indonesia akan lebih baik saat dipimpin Prabowo.

"Demokrasi ke depan diprediksi akan jauh lebih baik pasca pengumuman hasil pemilu oleh KPU," ujarnya.

"Karena pemimpin yang terpilih adalah orang yang memahami demokrasi dan terbukti sudah melalui proses pemilu yang panjang," ungkapnya lagi.

Igor juga membandingkan sosok Prabowo dengan pimpinan partai lainnya. Menurutnya, Prabowo mampu membesarkan partainya dari nol. Poin itulah yang menjadi penilaian Prabowo adalah jalan tengah terbaik untuk untuk Indonesia.

"Perjuangannya tidak instan yang hanya mengandalkan popularitas semu. Jadi Prabowo adalah contoh bagus bagaimana membangun partai dari nol, bukan numpang, bukan petugas partai, apalagi karyawan partai," tuturnya.

"Jadi Prabowo tahu pilar demokrasi terpenting adalah partai politik. Prabowo adalah jalan tengah terbaik untuk untuk Indonesia yang maju, adil, dan makmur," tegas Igor Dirgantara.sinpo

Komentar: