GENOSIDA ISRAEL

Israel Telah Bunuh 31.726 Warga Palestina

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 19 Maret 2024 | 22:25 WIB
Ilustrasi serangan Israel (SinPo.id/ AFP)
Ilustrasi serangan Israel (SinPo.id/ AFP)

SinPo.id - Setidaknya 81 warga Palestina tewas dan 116 lainnya terluka dalam 24 jam terakhir saat Israel melanjutkan serangannya ke Jalur Gaza yang terkepung sejak 7 Oktober. Hal tersebut disampaikan Kementerian Kesehatan di Gaza.

“Penjajah Israel melakukan delapan pembantaian terhadap keluarga di Jalur Gaza, menyebabkan 81 orang mati syahid dan 116 orang terluka dalam 24 jam terakhir,” tulis pernyataan resmi Kementerian Kesehatan Palestina, seperti dilansir dari Anadolu, Selasa, 19 Maret 2024.

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan karena tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” sambung pernyataan itu.

Mengabaikan instruksi sementara dari Mahkamah Internasional (ICJ), Israel justru melanjutkan serangan gencarnya di Jalur Gaza. Setidaknya 31.726 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar mereka adalah wanita dan anak-anak, dan 73.792 orang terluka sejak 7 Oktober.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas.

Menurut data resmi PBB, perang Israel di Gaza telah menyebabkan 85 persen penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah tersebut rusak atau hancur.sinpo

Komentar: