Prabowo Subianto akan Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower Siang Ini

Laporan: david
Jumat, 22 Maret 2024 | 12:59 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim. (SinPo.id/Antara)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto dikabarkan bakal bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower pada Jumat 22 Maret 2024.

Kabar agenda pertemuan Prabowo dan Surya Paloh dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim saat dikonfirmasi. 

"Benar, Pak PS (Prabowo Subianto) mau bersilahturahmi dan Pak SP (Surya Paloh) mau menerimanya," kata Hermawi Taslim.

Senada dengan Hermawi, kabar itu pun dibenarkan oleh Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni. Dia bilang Prabowo dan Surya Paloh akan bertemu pada pukul 13.30 WIB siang ini.

"Iya nanti jam 13.30," kata Sahroni di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Saat ditanya soal posisi Partai NasDem setelah Pemilu 2024, Sahroni menekankan jika Partai NasDem hanya mengutamakan kepentingan nasional.

"Kan sudah ada jawaban dari Pak Surya kemarin, tidak prioritas tetapi kepentingannya adalah kepentingan nasional yang dipentingkan oleh Partai Nasdem," katanya. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah ditetapkan menjadi pemenang Pilpres 2024 oleh KPU RI. Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 provinsi.

Partai NasDen menjadi partai politik pertama di luar Koalisi Indonesia Maju yang mengupkan selamat kepada Prabowo dan Gibran.

“Partai nasdem  menyatakan menerima hasil pemilu tahun  2024 yang telah  dilaksanakan pada tanggal 14 Februari  2024 yang lalu. Baik pemilihan anggota legislatifnya maupun pemilihan presiden  dan wakil presiden dalam  pilpres,” kata Surya Paloh setelah KPU menetapkan hasil Pemilu 2024, Rabu 20 Maret 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Surya Paloh juga  mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik peserta pemilu legislatif tahun 2024, beserta dengan ketiga pasangan calon yang telah mengikuti Pilpres 2024.

“Partai Nasdem juga mengucapkan  selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran  Rakabuming Raka sebagai  pemenang Pilpres tahun 2024,” ujarnya.sinpo

Komentar: