Usai Hadiri Open House Jokowi, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 10 April 2024 | 15:27 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SinPo.id/Antara)
Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak semua pihak untuk menatap Indonesia ke depan dengan optimisme. Saat ini bahkan dinilai sebagai waktu yang tepat untuk merekonsiliasi bangsa.

"Kita ingin menatap Indonesia dengan penuh optimisme. Saatnya kita kembali merekonsiliasi bangsa bersatu dan menyongsong masa depan yang lebih baik lagi," kata AHY usai menghadiri open house Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 10 April 2024.

AHY yang didampingi sang istri Annisa Pohan mengaku senang bisa bersilaturahmi langsung dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Termasuk, sesama anggota Kabinet Indonesia Maju dan tokoh lainnya.

"Senang sekali karena ini sesuatu yang sangat baik. Silaturahmi di bulan suci ada di hari yang berkah ini, Idulfitri 1445 Hijriah. Saya tentunya datang bersama istri ingin menyampaikan langsung, menyambung silaturahmi bersama Pak Presiden dan Ibu Iriana," kata AHY.

AHY menilai open house ini bukan hanya sekadar tradisi, tapi juga bisa dijadikan kekuatan persatuan ke depan usai perhelatan pemilu. Ketum Demokrat ini berharap para pemimpin, tokoh dari berbagai kalangan dan masyarakat dengan semua latar belakang solid bersatu.

"Yang jelas ini menjadi tradisi yang mudah-mudahan bukan hanya menjadi simbol, tapi juga menjadi kekuatan kita ke depan ini. Lebih penting lagi, setelah kita melaksanakan Pemilu 2024, bangsa ini bangsa yang besar para pemimpinnya solid bersatu, bersama berbagai tokoh dan kalangan masyarakat," ujarnya.sinpo

Komentar: