Politikus Senior PDIP Sebut Pertemuan Megawati-Prabowo Bisa Terlaksana usai Putusan MK

Laporan: Firdausi
Rabu, 10 April 2024 | 15:11 WIB
Politikus senior PDIP, Aria Bima (SinPo.id/ Dok. DPR)
Politikus senior PDIP, Aria Bima (SinPo.id/ Dok. DPR)

SinPo.id - Politikus senior PDI Perjuangan, Aria Bima buka suara terkait rencana pertemuan antara ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurut Aria Bima, sosok Megawati sangat cermat dalam hal perhitungan khususnya yang berkaitan dengan dinamika politik nasional dan kebatinan rakyat Indonesia.

"Ibu Mega tau persis bagaimana suasana kebatinan rakyat Indonesia. Dia sangat cermat," kata Aria kepada wartawan pada Rabu, 10 April 2024.

Anggota DPR ini menambahkan, informasi yang mendasari pertemuan Prabowo-Megawati itu telah disampaikan oleh Puan Maharani.

Hanya saja waktunya belum dapat dipastikan apakah pertemuan itu sebelum atau sesudah putusan MK mengenai sidang sengketa Pilpres 2024.

"Itu sudah disinggung juga oleh Mbak Puan pertemuan Megawati-Prabowo. Apa usai putusan MK, tapi kita tunggu aja," tuturnya.

Kendati begitu, Aria menyinggung perihal rekam jejak Partai PDIP yang pernah berada di luar barisan pemerintah.

Menurutnya, bangsa ini perlu partai di luar pemerintah sebagaiman yang pernah dilakukan PDIP di pemerintahan SBY.

"Saya kira Ibu Mega pernah berada diposisi luar pemerintahan, bagaimana bangsa ini perlu partai di luar pemerintahan yang kritis walaupun penguasa atau partai penguasa harus tetap kuat," ujarnya.sinpo

Komentar: