LIBUR LEBARAN 2024

Libur Lebaran, 285 Personel Gabungan Amankan Taman Margasatwa Ragunan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 13 April 2024 | 16:46 WIB
Personel gabungan di Taman Margasatwa Ragunan (SinPo.id/ Humas Polres Jaksel)
Personel gabungan di Taman Margasatwa Ragunan (SinPo.id/ Humas Polres Jaksel)

SinPo.id - Sebanyak 285 personel gabungan dari Polri, TNI, dan Instansi terkait dengan dibantu Pokdarkamtibmas Bhayangkara dan Saka Bhayangkara melaksanakan pengamanan libur Lebaran 2024 di Taman Margasatwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 13 April 2024. Saat ini dan pada hari Minggu besok diperkirakan jumlah wisatawan akan meningkat.

Kasie Humas Polsek Pasar Minggu Aiptu Nanik Sulastri mengatakan, pengamanan di Taman Margasatwa Ragunan ditingkatkan guna untuk antisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas, dan tindakan kriminalitas lainnya.

"Kami mengimbau kepada warga untuk selalu menjaga barang bawaan mereka dengan baik, khususnya dompet, handphone dan barang berharga lainnya. Jangan biarkan barang berharga tidak terjaga dengan baik ” kata Nanik dalam keterangan tertulisnya.

Nanik juga berpesan agar wisatawan mematuhi semua peraturan yang ada di lokasi wisata Taman Margasatwa Ragunan. Wisatawan juga diminta hindari pemberian makanan dan minuman orang yang tidak dikenal selama di lokasi wisata.

"Waspadai pelaku hipnotis yang mengincar barang berharga dan jangan sampai kena tipu dan rayuan orang yang belum dikenal,” katanya.

Diketahui lokasi wisata Taman Margasatwa Ragunan sampai saat ini masih menjadi idola warga sekitar Jabodetabek yang akan berlibur. Pasalnya dengan tiket masuk yang sangat ekonomis, warga bisa menikmati udara yang sejuk karena masih banyak pepohonan yang rindang, sambil melihat-lihat aneka satwa yang langka yang ada di  Indonesia.

”Apabila ada yang mengalami gangguan Kamtibmas dan tindak kriminalitas, agar segera hubungi call center 110 yang akan segera ditindak lanjuti. Polri akan segera merespon dan melayani serta memberikan rasa aman, nyaman kepada warga," pungkasnya.sinpo

Komentar: