Erick Thohir Kabarkan Shin Tae Yong Resmi Perpanjang Kontrak, Latih Indonesia hingga 2027

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 25 April 2024 | 12:38 WIB
Erick Thohir mengumumkan Shin Tae Yong bakal melatih Timnas Indonesia hingga 2027. (SinPo.id/Instagram Erick Thohir)
Erick Thohir mengumumkan Shin Tae Yong bakal melatih Timnas Indonesia hingga 2027. (SinPo.id/Instagram Erick Thohir)

SinPo.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengabarkan bahwa pihaknya resmi akan memperpanjang kontrak Shin Tae Yong. Sosok yang akrab disapa STY itu akan melatih Timnas Indonesia hingga 2027.

Kontrak STY berakhir pada Juni 2024 setelah ia mendapat perpanjangan enam bulan karena Piala Asia 2023 diundur. Dalam perpanjangan tersebut, STY diberi target 16 besar Piala Asia dan perempat final Piala Asia U-23.

Kedua target tersebut berhasil dipenuhi STY. Erick pun tak menunggu waktu lama untuk langsung merealisasikan ucapan yang sudah ia katakan tentang perpanjangan kontrak STY.

"Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama," ucap Erick dalam unggahan di media sosial miliknya.

Saat ini Timnas Indonesia U-23 masih berjuang di Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda berhasil lolos ke babak perempat final setelah mengantongi dua kemenangan di fase grup.

Di babak perempat final, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan. Korea merupakan juara grup B dengan catatan nilai sempurna sembilan poin tanpa pernah kebobolan di fase grup.

Meski sudah mencapai target di Piala Asia U-23, ada misi besar lain yang bisa dikejar Timnas Indonesia U-23. Hal itu adalah lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024, syarat pertama Timnas Indonesia U-23 harus bisa lolos ke semifinal. Bila sudah lolos ke semifinal, finis di posisi tiga besar akan menggaransi tiket langsung ke Paris 2024. Sedangkan duduk di peringkat keempat akan mengantar Timnas Indonesia U-23 menjalani laga playoff lawan wakil Afrika, Guinea.sinpo

Komentar: