Perpanjang STY hingga 2027, PSSI akan Bahas Nilai Kontrak dan Target Baru

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 25 April 2024 | 14:01 WIB
Erick Thohir mengumumkan Shin Tae Yong bakal melatih Timnas Indonesia hingga 2027. (SinPo.id/Instagram Erick Thohir)
Erick Thohir mengumumkan Shin Tae Yong bakal melatih Timnas Indonesia hingga 2027. (SinPo.id/Instagram Erick Thohir)

SinPo.id - Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, memastikan Shin Tae Yong (STY) akan mendapat perpanjangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia. Target baru pun memenanti di kontrak baru STY.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengabarkan bahwa pihaknya resmi akan memperpanjang kontrak STY hingga 2027.

"Secara garis besar sudah jelas akan ada perpanjangan kontrak STY, karena memang seperti diutarakan pak Ketum [Erick] sebelumnya kita profesional di mana target-target harus tercapai dan memang target PSSI kepada STY kan delapan besar di Piala Asia U-23 dan sekarang sudah diselesaikan oleh STY," ujar Arya dalam keterangan resmi pada Kamis, 25 April 2024.

Arya mengatakan kerja sama yang apik antara STY dan PSSI menjadi salah satu alasan penting Timnas Indonesia di bawah asuhan STY mampu meraih target yang sudah ditetapkan.

"Memang pak Ketum bukan hanya sekadar minta target. Teman-teman tahu dukungan dia terhadap STY sangat baik, bahkan terakhir kemarin Nathan [Tjoe-A-On] sampai diusahakan betul untuk kembali ke Timnas Indonesia. Artinya memang upaya mendukung dilakukan PSSI," ucap Arya.

Lebih lanjut Arya menyatakan belum ada kesepakatan hitam di atas putih terkait kontrak baru STY sebagai pelatih Timnas indonesia.

Kontrak baru STY, dikatakan Arya, akan dibahas lebih lanjut termasuk detail dan nilai kontrak. Arya juga mengatakan Shin Tae Yong akan memiliki target baru yang harus dipenuhi dalam perpanjang kontrak.

"Tahap berikutnya nanti kami akan detailkan apa saja yang akan disepakati bersama, termasuk nilai kontrak dan target-target berikutnya. Pasti ada targetnya, karena kita semua based on target, untuk setiap ada kontrak dilakukan."

"Apalagi Timnas kita penguatan di pemain naturalisasi, ya penguatan liga makin baik, ini menjadi target-target yang harus dicapai juga," kata Arya menambahkan.

Kabar perpanjangan kontrak STY diungkap Erick melalui akun Instagram-nya.sinpo

Komentar: