HALAL BIHALAL PRABOWO-GIBRAN

Gus Yahya: Prabowo-Gibran Anggota Keluarga NU

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 28 April 2024 | 17:29 WIB
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (SinPo.id/Tio Pirnando)
Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (SinPo.id/Tio Pirnando)

SinPo.id - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya mengatakan, hadirnya presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Halal Bihalal, karena keduanya memang anggota keluarga besar NU. 

"Jadi kalau pada saat ini hadir pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wapres terpilih ya. Walau kehadiran beliau jelas ada konteks khusus, tapi beliau hadir sebagai anggota-anggota keluarga kita keluarga NU," kata Gus Yahya di acara halal bihalal di Kantor PBNU, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu, 28 April 2024. 

Gus Yahya menjelaskan, alasan PBNU membuat acara di kantor, bukan di hotel mewah, karena Halal bihalal ini memang untuk keluarga NU. 

Selain itu, diharapkan para anggota keluarga mengerti kekurangan dari rumahnya di PBNU. 

"Di sini semua anggota-anggota keluarga. Itu sebabnya kami memilih untuk mnenyelenggarakan halal bihalal di rumah sendiri, walaupun keadaannya seperti ini. Mungkin akan ada yang ngerasani," kata Gus Yahya. 

Tak lupa, Gus Yahya juga mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran yang berhasil memenangkan Pilpres 2024.

"Semoga Allah SWT menaungi mereka berdua dengan perlindungan naungan bimbingan kekuatan dan pertolongan untuk kejayaan kemajuan kemaslahatan seluruh bangsa dan negara yang kita cintai, Insya Allah," tukasnya.sinpo

Komentar: