Beri Semangat Garuda Muda, Erick Tohir: 'Come On' Masih Ada Tempat Ketiga

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 30 April 2024 | 05:43 WIB
Timnas Indonesia vs Uzbekistan (SinPo.id/Pssi)
Timnas Indonesia vs Uzbekistan (SinPo.id/Pssi)

SinPo.id - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan motivasi kepada pemain Timnas Indonesia U-23 agar tidak menyerah usai gagal melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024.

Garuda Muda kalah dari Timnas Uzbekistan dengan skor 0-2 pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin, 29 April 2024, malam WIB.

"Ini ada game kedua yang penting yang memastikan kita bisa lolos Olimpiade, tempat ketiga kita mau menyerah atau mau fight back," ujar Erick kepada para pemain Garuda Muda dalam tayangan video yang diunggah instagram pribadi Selasa, 30 April 2024 dini hari.

Erick melontarkan pertanyaan sama secara berulang kepada para punggawa Garuda Muda. "Kita mau nyerah atau mau fight back?, mau nyerah atau mau fight back?".

"Enggak (tidak menyerah), fight back," ujar para pemain di ruang ganti secara kompak.

Erick mengajak semua pemain agar tidak berputus asa karena masih ada laga selanjutnya untuk merebutkan juara tiga dan sekaligus tiket menuju Olimpiade Paris 2024. "Ayo come on, masih ada, come on," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia telah mendukung perjuangan dan kerja keras skuad Garuda Muda, meskipun kalah dari Uzbekistan.

"Pak Menpora (Menpora Dito Ariotejo) di sini (bersama-sama di ruang ganti), presiden (Presiden RI Joko Widodo) nonton kalian, seluruh rakyat Indonesia nonton kalian, kasih lihat kita bangsa yang kuat, enggak bisa diinjak-injak," ujarnya.

Lebih lanjut, Erick pun meminta para pemain agar membangkitkan lagi semangat dan kepercayaan diri untuk melakoni laga selanjutnya.

"Jangan mengeluh, kita fight back, we are strong dan we can fight back, come on, come on," tandasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang lolos ke Olimpiade 2024 Paris meski gagal melaju ke babak final Piala Asia U-23 2024.

Tim asuhan Shin Tae-yong masih akan melakoni satu laga sisa di perebutan peringkat ketiga yang akan berlangsung pada Kamis, 2 Mei 2024. Pertandingan ini menjadi kesempatan Garuda Muda tampil di Olimpiade Paris melalui turnamen Piala Asia U-23 2024. sinpo

Komentar: