PIALA ASIA WANITA U-17

Dibantai Korsel 12-0, Timnas Wanita U-17 Diharap Tetap Jaga Mental

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Jumat, 10 Mei 2024 | 09:48 WIB
Timnas Wanita U-17 Indonesia (SinPo.id/ Dok. PSSI)
Timnas Wanita U-17 Indonesia (SinPo.id/ Dok. PSSI)

SinPo.id - Timnas Wanita U-17 menelan kekalahan menyakitkan dari Korea Selatan di gelaran Piala Asia Wanita U-17 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis, 9 Mei 2024. Garuda Pertiwi Muda dibantai 12 gol tanpa balas.

Kiper Timnas Wanita U-17 Gadhiza Asnanza berharap, rekan-rekannya tetap menjaga mental usai menelan dua kali kekalahan beruntun. Sebelum dihajar Korea Selatan, Timnas juga menelan kekalahan 1-6 dari Filipina.

"Pelajaran yang bisa kita petik, ini mental harus lebih ditingkatkan lagi, karena mental itu penting buat kita. Karena tidak ada yang bisa mengalahkan mental selain diri sendiri," kata Gadhiza dikutip dari laman PSSI, Jumat, 10 Mei 2024.

Menurut Gadhiza, timnya telah bekerja keras dan mempersiapkan pertandingan. Namun harus diakui level tim lawan jauh di atas Indonesia.

"Kita sudah bekerja keras, dari menit awal hingga akhir, namun memang belum rejekinya," kata dia.

Pelatih kipernya, Kurnia Sandy diakui oleh Gadhiza selalu memberikan semangat untuknya.

"Coach Sandy selalu memberikan semangat, kasih tahu untuk bangkit dan bangkit lagi. Harus kuatkan lagi juga mentalnya," tuturnya.

"Banyak evaluasinya dari laga tadi, depan ke belakang, karena memang juga kita bisa dibilang kalah jauh, semuanya harus diperbaiki, dari kiper, pemain belakang, tengah dan depan," sambungnya.

Indonesia diketahui masih menyisakan satu laga terakhir di Piala Asia Wanita U-17. Indonesia akan jumpa Korea Utara, Minggu, 12 Mei 2024.sinpo

Komentar: