Liga Champions

Laga Bayern Munchen vs Real Madrid Berakhir Imbang 2-2

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 01 Mei 2024 | 06:11 WIB
Pemain Bayern Munchen (SinPo.id/Bavarian Footbal)
Pemain Bayern Munchen (SinPo.id/Bavarian Footbal)

SinPo.id - Real Madrid mampu menahan Imbang Bayern Munchen saat bertandang ke Allianz Arena pada leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024, Rabu, 1 Mei 2024 dini hari WIB.

Duel sengit Bayern Munchen vs Real Madrid berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Madrid di borong Vinicius Junior di menit ke-24 dan penalti menit ke-83. Sementara gol Muncen dicetak L. Sane menit 53 dan Hary Kane melalui penalti menit 57.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim pada laga leg kedua pekan depan yang akan berlansung di Markas Real Madrid, Spanyol.

Jalannya pertandingan

Menjadi tuan rumah, Bayern mengambil inisiatif serangan dan langsung mengurung tim tamu. Serangan Bayern beberapa kali menyulitkan Madrid. 

Madrid dipaksa harus bertahan hingga 20 menit babak pertama. Tim asuhan Carlo Anceloti tidak bisa mengembangkan permainan. Aliran umpan Madrid juga belum sampai ke lini depan. 

Namun, Madrid berhasil mengejutkan tim tuan rumah di menit ke-24. Melalui satu kesempatan, Madri berhasil mencetak gol. Toni Kroos mengirim umpan terobosan ke kotak penalti dan dituntaskan Vinicius dengan sempurna. 0-1 untuk Madrid.

Setelah tertinggal, Bayern semakin mendominasi permainan dan meningkatkan intensitas seranga. Namun hingga akhir 45 menit pertama, tidak tercipta gol tambahan. Skor akhir 0-1 hingga turun minum.

Di babk kedua, Bayern terus menyerang pertahanan Madrid. Tidak sampai 10 menit babak kedua, serangan Bayern berbuah hasil.

Bayern mencetak gol penyeimbang di menit ke-53 melalui L.Sane. lini belakang Madrid berhasi terkecoh, Sane dengan leluasa menembak bola ke tiang dekat untuk menaklukkan Lunin. Skor 1-1.

Menit ke-57, Bayern berbalik unggul. Wasit memberikan hadiah penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Vazquez terhadap Musiala. Maju sebagai algojo, Kane berhasil menembak bola keras ke sisi kiri. Bayern 2-1 Madrid.

Madrid mencetak gol balasan dari titik putih di menit ke-83. Penalti diberikan wasit setelah Min-jae melanggar Vinicius. Maju sebagai algojo, Vinicius sukses menaklukkan Neuer. Sekor menjadi 2-2.

Tidak ad gol tambahan tercipta hingga wasit meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan.sinpo

Komentar: