Ditahan Imbang Leipzig, Ancelotti Kecewa Real Madrid Bermain Buruk

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 07 Maret 2024 | 14:00 WIB
Real Madrid. (Foto/twitter @realmadrid)
Real Madrid. (Foto/twitter @realmadrid)

SinPo.id - Real Madrid memastikan lolos ke perempat final Liga Champions meskipun bermain imbang melawan RB Leipzig dengan skor 1-1 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Santiago Bernabeu, Kamis 7 Maret 2024 dini hari WIB.

Los Blancos—julukan Real Madrid—berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menang agregat 2-1 dari RB Leipzig. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti bersyukur anak asuhnya bisa lolos ke babak selanjutnya meskipun bermain buruk pada pertandingan leg kedua.

“Kami bermain buruk, dengan sedikit intensitas, dengan kekhawatiran. Aspek psikologis sangat mempengaruhi permainan kami,” kata Ancelotti sebagaimana dilansir Antaranews, Kamis, 7 Maret 2024.

Mantan pelatih AC Milan sejatinya sudah mengingatkan pemainnya untuk menampilkan permainan terbaik jika ingin mengalahkan RB Leipzig. Namun yang tersaji di lapangan sebaliknya, Real Madrid justru kesulitan mengembangkan permainan.

"Kami bermain melawan tim berkualitas, mereka bermain tanpa beban dan kami hanya bisa bertahan dari awal hingga akhir. Kami menderita, namun yang terpenting adalah kami mencapai perempat final," imbuh Ancelotti.

Menurut statistik pertandingan, RB Leipzig bisa melepaskan 14 tembakan selama pertandingan berlangsung. Sementara Real Madrid hanya tujuh kali saja.

Sekedar diketahui, Real Madrid menyusul Manchester City, Bayern München, dan PSG sebagai empat tim pertama yang lolos ke perempat final. Empat tiket lainnya masih diperebutkan oleh Arsenal yang melawan Porto, Barcelona kontra Napoli, Inter Milan vs Atletico Madrid, dan Dortmund melawan PSV Eindhoven.sinpo

Komentar: