Sekjen Gerindra Sebut Jokowi Dorong Pertemuan Prabowo-Megawati

Laporan: Tio Pirnando
Sabtu, 04 Mei 2024 | 20:52 WIB
Momen saat Megawati, Prabowo dan Puan Maharani swafoto (SinPo.id/ Instagram)
Momen saat Megawati, Prabowo dan Puan Maharani swafoto (SinPo.id/ Instagram)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membantah spekulasi yang menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi penghalang pertemuan presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Muzani, justru Jokowi yang turut mendorong Prabowo dan Megawati agar bertemu. 

"Tidak (Menghalang), Pak Jokowi justru yang mendorong dan mengingatkan," kata Muzani di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu 4 Mei 2024. 

Wakil Ketua MPR itu menyampaikan, Prabowo dan Megawati mempunyai gaya tersendiri dalam menjalin komunikasi. Karena keduanya merupakan sahabat lama.

Selain itu, Prabowo dan Megawati juga tidak memiliki masalah satu sama lain. Adapun wacana pertemuan Megawati dan Prabowo berproses dengan progres yang cukup baik.

"Jangankan dengan Ibu Mega, dengan semuanya pun tak ada masalah. Bahkan bisa bekerja sama dengan partai manapun," ujarnya. 

Namun, Muzani belum dapat memastikan kapan pertemuan Prabowo dan Megawati digelar. Ia hanya meminta semua pihak untuk menunggu dan menyerahkan keputusan kepada kedua tokoh tersebut. 

"Soal pertemuan, soal waktu, soal momentum, dan saya kira tunggu lah. Karena keduanya kedua pemimpin itu mengerti kapan harus bertemu," kata Muzani.sinpo

Komentar: